0 cara memperbaiki catrige canon


Biasanya apabila pengguna printer mengalami masalah diatas, mereka tidak mau pusing untuk mengakali apabila cartridge yang biasa digunakan mengalami masalah tinta tidak keluar, lebih baik mengganti dengan yang baru, padahal sebelum kita menggantinya dengan yang baru, alangkah baiknya mencoba dengan tips berikut :
  1. Siapkan cartridge yang mampet (nyumbat)
  2. Siapkan air panas
  3. Siapkan tempat untuk menyimpan air panas
  4. Kain halus
Kedalaman air
Pada gambar diatas terlihat bekas-bekas tinta larut dalam air panas, biarkan saja tinta mencair kira-kira 1 menit, lalu goyang-goyang cartridge sampai tinta yang ada di bagian dalam cartridge keluar sambil di coba di tempelkan pada kain halus yang sudah di sediakan. apabila masih kurang maksimal keluar tintanya, silahkan bantu dengan meniup cartridge pada lubang yang biasa kita gunakan untuk mengisi tinta. seperti pada gambar dibawah:
Apabila sudah cukup keringkan cartridge dari air bekas merendam tadi, hal ini bertujuan agar tidak ada konslet cartridge ke printer, karena apabila air masih nempel pada bagian pin cartridge akan menimbulkan konslet dan hal ini bisa berakibat cartridge tidak bisa kebaca oleh printer.
Gambar diatas menunjukan hasil cartridge yang sudah melalui tahap perendaman, semua warna keluar dengan normal, dan cartridge siap digunakan kembali.
Selamat mencoba.
Tips ini dipersembahkan oleh : www.mkomdesign.com
 Dapatkan buku panduan gratisnya dibawah ini :

0 comments:

Post a Comment

 

kingdom dfc Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates